Galang Dana Bantu Korban Gempa Lombok, FPK Turun ke Jalan

Ende Snb.com- Sabagai bentuk rasa solidaritas dan Kemanusiaan bagi Korban Bencana Gempa Lombok NTB maka senin 13/8 Forum Peduli Kemanusiaan ( FPK) Kabupaten Ende yang terdiri dari Aliansi Masyarakat Adat ( AMAN) Nusa Bunga, Yayasan Tananua , Forum Wartawan Ende, Sekber Menangkan Pancasila,PUSAM Indonesia dan Forum Peduli Masyarakat Kecil turun ke jalan guna mengumpulkan Dana.
Ketua AMAN Nusa Bunga Philipus Kami kepada wartawan mengatakan FPK turun ke jalan membangun kembali rasa Empati Kemanusiaan terhadap sesama saudara yang terkena Bencana di Seluruh Indonesia terutama Korban Gempa Lombok.
Tahun 1992 Flores pada Umumnya dan Kabupaten Ende Khusunya mengalami hal yang sama dan saat itu kita di bantu oleh saudara-saudara kita dari berbagai daerah meringankan Beban Korban Gempa Ende sehingga FPK hari ini kembali menggugah Rasa Kemanusian tersebut dan berharap bisa memberikan bantuan baik berupa Uang,maupun Barang.
Sementara Ketua FPK Wily Sumardin usai melakukan aksi penggalangan Dana menjelaskan Kegiatan Aksi Kemanusian dari FPK akan di lakukan sebulan.
Hari pertama kata Wily hari pertama penggalangan Dana FPK berhasil mengumpulkan Dana sebesar Rp 2.183.000 ( Dua Juta seratus Delapan Puluh Tiga Ribu Rupiah).
Aksi penggalangan Dana di jalan akan terus di lakukan selama 1 minggu kedepan dan karena tergetnya adalah 1 Bulan maka kedepan FPK akan menyurati para Pihak yang punya Misi Kemanusiaan yang sama untuk membantu meringankan beban sesama saudara Korban Gempa Lombok.
FPK juga membuka Posko Peduli Kemanusian di Jalan Nuamuri Ende sehingga jika ada warga Masyarakat kabupaten Ende yang ingin menyumbang silakan mendatangi Sekretariat Bersama FPK. (Dedi wolo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *