Selamat Datang Letkol Inf M.Fuad Suparlin, S.I.P.,M.Tr (Han) dan Trimakasih  Letkol Kav Suteja,S.H.,M.Si

Kupang snb.com – Pergantian atau Mutasi dalam tubuh TNI adalah hal biasa, selain penyegaran juga sebagai bentuk Promosi bagi Anggota yang berprestasi semua terjadi karena Tugas Negara.
Dua Tahun Tujuh Bulan Letkol Kav.Suteja SH Msi menjabat Dandim 1602/Ende.
Banyak kenangan dan kesuksesan yang di raih selama menjabat sebagai Dandim 1602 Ende.
Diantaranya sukses menyelenggarakan maupun berpartisipasi pada berbagai kegiatan  antara lain Nusantara Bersatu tahun 2017, TMMD ke 100 tahun 2017 dengan membuka jalan dari Desa Pemo ke Desa Tenda sekitar 8 Km, Turnamen Bola Voli Dandim Ende Cup dengan menyediakan Piala Bergilir yang unik, terbuat dari kelongsong Peluru Tank Kanon AMX-13 pada bagian luarnya terukir relief cerita Ramayana.
Letkol Kav Suteja juga meraih Juara Pertama  tingkat MABES TNI pada penulisan artikel dalam rangka HUT TNI ke 72 tahun 2017 yang mengangkat judul “Listrik Mandiri Tentara Rakyat Ende (LIMATERE) Merupakan Wujud Kepedulian Kodim 1602/Ende Terhadap Kesulitan Rakyat Ende, kemudian meraih Juara Pertama dalam penulisan Lomba Karya Tulis Teritorial (LKTT) tingkat MABES TNI AD tahun 2018.
Begitu banyak Inspirasinya yang  menggugah motivasi kerja bagi prajurit, PNS jajaran Kodim 1602/Ende maupun  masyarakat Kabupaten Ende adalah dengan mensosialisasikan slogan  *ENDE* ( *E* nergi positif sebagai bekal untuk berkarya , *N* iat yang kuat untuk selalu berbuat yang terbaik,  *D* o’a yang tulus senantiasa dipanjatkan kepada Nya, *E* tos kerja pasti tercapai dengan hasil yang optimal )
Bersinergi dengan Polres Ende maupun pihak terkait dalam melaksanakan Pengamanan Pilkada Serentak  di Kabupaten Ende  tahun 2018 dinyatakan sukses karena berlangsung aman , tertib dan lancar adalah termasuk beberapa pencapaian yang baik bagi catatan karir Letkol Kav Suteja selama memimpin Kodim 1602/Ende.
Setelah Dua tahun tujuh bulan Letkol Kav Suteja,S.H.,M.Si. mendapatkan promosi jabatan di Mabes TNI AD, Jakarta, sebagai Pabandya-1/Progdalwasgar Spaban I/Ren Sterad dan di ganti dengan Letkol Inf M Fuad Suparlin.
Pergantian Dandim 1602 Ende tersebut resmi terjadi  setelah Danrem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Syaiful Rachman, pada acara Serah Terima Jabatan di Makorem 161/Wira Sakti, Kupang, 13 Februari 2019.
Sementara itu, Letkol Inf M.Fuad Suparlin sebelumnya menjabat sebagai Dandodiklatpur Rindam IX/Udayana menyatakan siap untuk melaksanakan tugas sebagai Dandim 1602/Ende dan memohon doa restu agar dalam pelaksanaan tugasnya dapat berjalan aman, lancar dan sukses. (Dedi wolo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *