Menulis Adalah Mengabadikan Fakta,Pesan Moral Bedah Buku ” Politik Dusta Di Balik Kuasa”.

Ende suaranusabunga.com-  Sembilan Belas (19) Tahun bekerja sebagai Jurnalis dan Buku Politik Dusta Di Balik Kuasa adalah Buku ke 6 Karya Pater Stef Tupen Witin Pemimpin Redaksi Harian Umum Flores Pos sebagai Persembahan dan Kepedulian terhadap Kabupaten Ende.

Buku Yang terdiri dari 9 bagian tersebut mengulas sejumlah Fakta ketimpangan Politik dan Pembangunan yang di lakukan oleh Penguasa di Dua dekade Kepemimpinan.

Penulis kepada Peserta dan Undangan Bedah Buku mengatakan semua Tulisan Dalam buku Politik Dusta di Bilik Kuasa ada Tulisan pada Bentara Harian Umum Flores Pos dan sampai saat ini dirinya belum pernah mendapatkan Opini dari orang lain sebagai bentuk klarifikasi atau tandingan.

Kepada para Pembaca Penulis mempersilakan untuk berpendapat dan memaknai dari Perspektif sendiri, karena boleh jadi Isi dalam buku tersebut  di anggap sebagai catatan kritis maupun masukan bagi penguasa.

Penulis tidak akan berhenti menulis meskipun di ancam oleh pihak-pihak yang merasa terganggu dengan isi Buku karena bagi Penulis, “Menulis adalah Mengabadikan Fakta”  yang baik maupun tidak baik untuk sekian Generasi kedepan.

Kepada para jurnalis Pater Stef menghimbau untuk terus mengungkap dan menggali semua persoalan  yang merupakan Fakta yang terjadi meskipun kita di Benci.

Politik bukan hanya sekedar mencari Kekuasaan tetapi mesti di maknai sebagai Bentuk kepedulian dan Pengabdian kepada Masyarakat.

Keberhasilan Penguasa harus di Puji dan di dukung tetapi jika ada Fakta yang menyimpang harus di Tulis, itulah bentuk kontribusi kita untuk Ende Lio Sare Pawe.

Jabatan kekuasaan yang di peroleh dengan cara yang kotor akan hilang seperti Debu tetapi Integritas Mengungkap sebuah Fakta akan di kenang.

Dosen STPM St.Ursula Ende Paskalis X Hurint yang juga hadir sebagai Pembicara dalam Bedah Buku tersebut mengatakan Penulis ingin agar Pemimpin harus bisa mendengar dan menjadikan Kritikan sebagai bentuk kepedulian agar Penguasa kembali ke jalan yang benar karena isi Buku Politik di Balik Kekuasaan adalah Ulasan Fakta kejadian yang hari ini terjadi.

Penulis juga mau mengingatkan kepada Masyarakat untuk tidak  terlena dengan tampak luar dan melupakan substansi apakah pembanguan sudah menyentuh dan mensejahterakan Masyarakat ? dan itulah yg di sebut Dusta kata Hurint

Semetara perwakilan Aktifis dan LSM Hironimus Pala mengatakan saat ini terjadi  kesenjangan luar biasa dalam Dunia Politik.

Untuk memperoleh Kekuasaan mereka akan membeli suara Masyarakat yang akirnya timbul KKN.

Dirinya mengajak semua Elemen untuk bersama-sama memberikan pencerahan kepada Masyarakat untuk tidak terjebak dengan Poltik uang.

Dicontohkan untuk menjadi kepala Dinas saat ini banyak ASN harus bekerja memenangkan Kandidat tertentu dan jika tidak maka akan ada sindiran “dulu Pilkada kamu di mana, kami kerja keluar keringat malah hari ini kamu yang di lantik.

Di akui banyak Aktifis yang terlibat Politik Praktis sudah  kehilangan Idealis bahkan mereka juga adalah bagian dari orang-orang yang terlibat menjadi Pendusta Rakyatnya sendiri.(dedi wolo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *