Tandatangan Pakta Integritas Kapolres Ende Minta Seluruh Anggota Bersinergi Mewujudkan WBK dan WBBM

Ende suaranusabunga.com – Zona Integritas adalah Predikat yang di berikan kepada instansi pemerintah yang Pimpinan dan Jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melalui reformasi Birokrasi khususnya dalam pencegahan Korupsi dan peningkatan kualitas Pelayanan publik.

Demikian sambutan Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana Sik pada saat penandatanganan Pakta Integritas di Mapolres Ende Selasa 27/04/2021.
Di katakan Kapolres Albertus bahwa pencanangan pembangunan Zona Integritas adalah Langkah awal dan bagian dari mensukseskan reformasi Birokrasi dengan melakukan penataan terhadap sistem Penyelenggaraan Pemerintahan yang baik Efektif, Efisien Pelayanan prima dan memuaskan.
Pencanangan ini juga merupakan salah satu syarat dari penilaian mandiri reformasi birokrasi yang di amanatkan oleh Kementerian Reformasi Birokrasi yang menjadi komitmen seluruh institusi beserta aparatur Pemerintah dan pelayanan Publik di nilai dari seberapa besar perubahan mendasar yang di lakukan secara bertahap dan berdampak positif bagi Masyarakat.
Lanjut Kapolres Albertus Berdasarkan Keputusan Kapolri No Kep/265/II/2021 tanggal 5 Februari 2021 tentang petunjuk pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM di lingkungan Polri maka Polres Ende bertekad untuk mewujudkan Pembangunan Zona Integritas menuju Polri yang Presisi.
Pencanangan Zona Integritas merupakan bentuk pernyataan bahwa Polres Ende siap menyandang predikat Zona Integritas sehingga setelah pencanangan seluruh Staf dan Fungsi Jajaran Polres Ende akan di tetapkan sebagai Unit Kerja Zona Integritas dan harus menyiapkan rencana aksi yang Konkrit kata Kapolres Albertus.
Dirinya mengajak  seluruh Personil Polres Ende  agar memberikan dukungan penuh  dan bersinergi dalam melaksanakan tugas untuk mewujudkan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM.
Hadir pada saat penandatanganan Pakta Integritas antara lain   Asisten 1 Setda Ende Abraham Badu, Ketua Pengadilan Negeri Ende, Kepala Kejasaan Negeri Ende Yang di wakili oleh Kasi Pidum, Para Kapolsek dan Perwira di Polres Ende.(Dedi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *