Pimpin Apel Bendera di Sekolah, Wakapolsek Wewaria Sampaikan Pesan Kamtibmas

Ende suaranusabunga.com – Bahaya peredaran gelap narkoba dan berbagai peristiwa tawuran antar pelajar, menjadi  amanat yang disampaikan kepolisian dalam apel pagi di SMP Negeri 1 Detusoko di Welamosa Senin (21/10/2019).

Wakapolsek Wewaria IPDA Kamaludin di  lapangan SMP 1 Detusoko Kecamatan Wewaria  pada apel pagi saat menjadi Inspektur Upacara, Dalam amanatnya menyampaikan tentang peran penting generasi muda karena 20 tahun kedepan anak-anak akan memimpin Indonesia sebagai pewaris generasi sekarang.

Dalam arahannya  yang diikuti 243 siswa SMP dan dewan guru, perihal kenakalan remaja, tawuran, narkoba dan  etika berlalu lintas.

Kedepan diharapkan kepada dewan guru untuk tidak bosan- bosan selalu memberikan pendampingan agar siswa/i tidak menjadi pelaku maupun Korban tawuran atau melakukan Tindak Pidana lainnya.

Ditegaskan pula bahwa peredaran narkoba tidak pandang bulu lagi sehingga Diingatkan agar para pelajar jangan sampai ada yang terlibat narkoba.

Hal lain yang juga di sampaikan oleh IPDA Kamaludin adalah berkaitan dengan Ketertiban Berlalu Lintas di mana kepada para siswa di harapkan untuk tidak kebut-kebutan di jalan raya saat mengendarai kendaraan Roda 2, menggunakan Helm Standar serta mematuhi rambu-rambu Lalulintas.

Sementara Kepala Sekolah SMPN 1 Detusoko Herman Peu mengatakan pihaknya menyambut baik kegiatan tersebut dan Himbauan Kantibmas penting di berikan kepada anak-anak sedini mungkin.

Dirinya juga berharap agar Kegiatan semacam itu terus berlanjut demi terjalinnya kemitraan Polri dan Sekolah. ( dedi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *