Menjadi Kepala Sekolah, Guru Wajib Memenuhi Sejumlah Persyaratan :  Begini Penjelasan Kepala BKPSDM Ende

Ende suaranusabunga.com – Pengangkatan Kepala Sekolah SDK Boafeo oleh Yasukel Kabupaten Ende berdasarkan Keputusan Ketua Harian Yayasan Persekolahan Umat Katolik ( YASUKEL) Kabupaten Ende Nomor : 78/YKL/KP/2020 tentang Pengangkatan Kepala SDK Boafeo Atas nama Frederikus Mari NIP 19830803201491003 pangkat/Gol Pengatur Muda TK.1 II/B menyalahi Aturan.
Hal ini di sampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM) Kabupaten Ende Valentinus Setiawan kepada wartawan di ruang kerjanya Kamis 25 /6/2020.
Di Jelaskan Valentinus Setiawan untuk pengangkatan seorang guru PNS menjadi kepala sekolah maka yang bersangkutan wajib memenuhi persyaratan seperti yang termuat dalam SK Mendikbud no 6 tahun 2018 antara lain Pendidikan Minimal Strata Satu ( S 1), memiliki Sertifikat Pendidik,serta pangakat minimal Golongan III C.
Adapun mekanisme pengangkatan Seseorang Guru menjadi kepala sekolah adalah Bersama Yasukel, Dinas P dan K melakukan penggodokan kemudian di usulkan ke Bupati untuk mendapatkan SK Defenitif jadi tidak semudah yang terjadi.
Untuk mutasi Kepala Sekolah termasuk SDK Boafeo,  BKPSDM baru mendapatkan tembusan usulan dari Dinas P dan K ke Bupati , nanti setelah Disposisi dari Bupati maka Bagian Mutasi di BKPSDM akan melakukan telaahan staf untuk di naikan kembali ke Bupati setelah di lakukan Pembahasan bersama Pejabat Berwenang dalam hal ini Sekretaris Daerah ( Sekda).
” Artinya usulan Dinas P dan K tidak serta merta di setujui melainkan harus melalui sejumlah tahapan pembahasan, kata Valentinus Setiawan yang di Dampingi sekretaris BKPSDM Fida Ali.
Di beritakan sebelumnya bahwa ada dugaan SK pengangkatan Kepsek Boafeo Palsu karena pihak Yasukel melalui Kepala Bidang Urusa Pendidikan Pit Wake menjelaskan Yasukel belum pernah melakukan pembahasan dengan Dinas P dan K terkait mutasi Kepala sekolah dibawah naungan Yasukel karena yang mempunyai guru Negeri adalah Dinas P dan K.
‘ Kami masih menyusun Draf mutasi tetapi tiba-tiba ada SK ini kami sudah tidak tau lagi”kata Pit Wake ( Dedi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *