113 Orang ASN Satker Wilayah 3 dan 4 Balai Jalan Nasional Wilayah  X Kupang Ditjen Binamarga di Ambil Sumpah

Ende snb.com- Sebanyak 113 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Satker Wilayah 3 dan 4 Balai Jalan Nasional Wilayah X Kupang Ditjen Binamarga Rabu 10/10 di ambil sumpahnya oleh Kepala Balai Jalan Wilayah X di Kantor Sarket Wilayah 4 Wolowona Ende.
Kepala Balai Jalan Wilayah ‘ DR. Ir. Muktar Napitupulu, M.Sc dalam sambutannya menyampaikan sesuai dengan Amanat UU ASN pasa 66 Ayat 1 dan PP No 11 tahun 2017 mengatur bahwa semua ASN wajib di ambil Sumpah.
Di jelaskan Napitupulu untuk Balai Jalan Wilayah X kupang di lakukan pengambilan sumpah dua tahap yaitu Satker Wilayah 1, 2, P2JN dan Balai di lakukan di kupang  diikuti 187 orang dan hari ini di Ende 113 orang sehingga Total 300 orang.
ASN kata Napitupulu adalah Abdi Masyarakat dan Pemerintah bukan Partai Politik.
Pesan moral yang termaktub dalam bahasa Abdi Masyarakat adalah bahwa seorang ASN adalah Pelayan, Pembantu Masyarakat demi tercapainya Masyarakat yang Adil Makmur dan sejahtera sesuai dengan Wadah Dasar Negara yaitu Pancasila.
Sumpah ASN harus di lakukan karena meskipun sudah ada yang mau pensiun dalam waktu dekat.
” Ya namanya Aturan kita harus jalani dan laksanakan demi terciptanya Kesejahteraan masyarakat yang adil dan beradap” ungkap Napitupulu.
ASN harus di Bina sehingga memiliki Kesetiaan dan Ketaatan pada UU, Pancasila dan Negara, Berdayaguna, bermutu tinggi.
Ada 5 nilai yang harus di makna oleh seorang ASN setelah mengambil sumpah antara lain 1.Setiap ASN  harus setia pada Pancasila, UU,Negara dan Pemerinta di aplikasikan dalam menjalankan tugas dan fungsi kapanpun. 2..setiap tugas harus  di lakukan secara sadar dan tanggung jawab dimana ASN  adalah pembantu Masyarakat bukan menjadi bos, 3..menjunjung Tinggi  asas Profesional dan mementingkan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi dan Loyal kepada Pimpinan bukan loyal buta artiny kalau ada sesuatu yg tidak baik silakan mengingatkan, 4 harus bisa pegang rahasia yang  sifatnya harus di rahasiakan untuk menjaga pemerintahan yg baik dan bersih, 5.jujur dan iklas.
Usia mengambil sumpah di lanjutkan dengan Foto bersama dan acara ramah tamah.( dedi wolo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *