Gugus Tugas Segera Lakukan Rapidtest Kepada Istri dan Anak Klaster Gowa Yang Reaktif

Ende suaranusabunga.com – Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Ende segera melakukan Rapidtest bagi istri dan anak dari Klaster Gowa yang di nyatakan reaktif Covid-19.
Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Ende drg.Muna Fatma Minggu 3/5/2020 di Posko Covid-19 kepada awak media menjelaskan Gugus Tugas sudah melakukan Rapidtest kepada 30 orang warga Kabupaten Ende, 28 orang  Klaster Gowa yang mengikuti Ijtima Ulama dan 2 orang warga yang berkontak erat.
Setelah di lakukan Rapidtest ada lima orang yang Reaktif sehingga mereka langsung di pindahkan ke RSUD Ende untuk di Isolasi terpisah dengan yang lainnya sedangkan sisanya akan menjalani Karantina di Rujab Bupati jalan Eltari.
Langkah selanjutnya yang akan segera di lakukan adalah melakukan Rapidtest kepada istri dan anak dari ke lima orang yang reaktif dan juga orang sekitar yang pernah melakukan kontak erat.
Setelah Rapidtest mestinya akan di ikuti dengan Swab Tes tetapi karena kondisi terbatas saat ini yang mana tidak adanya Transportasi Laut maupun Udara maka Gugus Tugas masih berkoordinasi dengan Perhubungan untuk langkah selanjutnya.
Kami akan lakukan rapidtest tahap ke dua pada hari ke 10 terhadap para pelaku perjalanan Klaster Gowa yang reaktif kata dr.Muna Fatma
Semua peserta Ijtima Ulama Klaster Gowa pulang sekitar tangga 21 Maret dan kalau mau di lihat secara protap maka masa Karantina mandiri 14 hari sudah selesai, tetapi apakah mereka menjalani instruksi Pemerintah tersebut atau tidak ini yang perlu di cari tau.
Status mereka adalah Orang Tanpa Gejala ( OTG) karena memang mereka sudah melewati masa karantina mandiri dan kepada mereka baru di lakukan rapidtest setelah mendapat data dari Gugus Tugas Propinsi NTT bahwa ada peserta ijtima ulama Gowa dari Labuan Bajo yang Positif Covid-19 sehingga Gugus tungas Kabupaten Ende baru berkoordinasi dengan Koordinator Ijtima ulama asal Kabupaten Ende.( Dedi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *