Gunakan Kunci Palsu,11 Unit Motor Yamaha Berhasil Di Curi Jidan


Ende suaranusabunga.com – Kasus Pencurian  11 Unit Motor  merek Yamaha milik Warga Kota Ende  berhasil di Ungkap Tim Gabungan Polres Ende yang terdiri dari Satuan Intel, Buser dan Polsek Ende .

Kasat Reskrim Polres Ende, AKP Lorensius  dalam Press Release yang di terima media menjelaskan terungkapnya kasus pencurian motor tersebut berawal dari adanya laporan  Engelbertus Bhose warga Nuabosi yang menemukan Motornya jenis Jupiter MX yang  di kendarai oleh Flafianus Warga Kecamatan Detukeli.

Kepada Penyidik Flafianus mengaku bahwa motor tersebut di beli dari Muamar Qadafi Elias Jidan (23 tahun) warga Jalan Ahmad Yani Kelurahan Kelimutu, Kecamatan Ende Tengah seharga 4 juta  dan Polisipun langsung membekuk Jidan.

Setelah di tangkap, kepada Penyidik Jidan mengaku bahwa dirinya tidak hanya mencuri 1 unit sepeda Motor melainkan ada 11 Unit dan semuanya Merek Yamaha.

Pelaku menggunakan Kunci Palsu untuk mencuri 11 unit motor Yamaha tersebut sejak tahun 2019.

Adapun jenis  motor yang di curi Jidan antara lain 7 Unit Motor Yamaha MX dan di Jual di Roworeke/ desa Kedobodu sedangkan 4 unit.motor.Yamaha Jupiter Z di Jual di Kecamatan Detukeli.

“Dari 11 Unit motor tersebut 4 unit di laporkan di Polres Ende, 3 unit di laporkan di Polsek Ende sedangkan 4 unit belum ada Laporan Polisi sehingga dirinya berharap jika ada Masyarakat yang merasa kehilangan Kendaraan Bermotor silakan datang ke Polres Ende” kata Lorensius.

Saat ini yang bersangkutan sudah ditahan di Mapolres Ende guna mempertanggunggjawabkan perbuatannya dan  yang bersangkutan diancam dengan hukuman penjara selama 7 tahun penjara karena yang bersangkutan melanggar pasal 363 ayat 1 ke-1 KUHP subsider pasal 362 KUHP.

Kepada seluruh Masyarakat di himbau untuk memperhatikan dan mengunci stir motor sebelum tidur.( Dedi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *