Yani Kota Sebut Kadis PU dan Perindag Tidak Hargai Komisi 2 DPRD Ende

Ende suaranusabunga.com – Tidak di serahkanya Kontrak Kerja semua kegiatan Fisik dari Dinas Pekerjaan Umum ( PU) dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan ( Disperindag) kepada DPRD Kabupaten Ende dalam hal ini Komisi 2 merupakan Bukti bahwa kedua Dinas tersebut tidak menghargai Mitra Kerja.

Sekretaris Komisi 2 DPRD Kabupaten Ende Yohanes M Kota  kepada wartawan gedung DPRD Senin 17/3 mengatakan dalam setiap Rapat Dengar Pendapat ( RDP) dengan Instansi atau SKPD yang menjadi Mintra dan akibat keterlambatan Kegiatan makan Komisi 2 mengharapkan agar Kedua Dinas tersebut segera menyerahkan Dokumen Kontrak.
Alasan DPRD dalam hal ini Komisi 2  meminta Kontrak kerja tersebut supaya DPRD bisa menjalankan Fungsi Pengawasan ketika menemukan maupun mendengar Laporan dari Masyarakat terkait adanya kegiatan fisik atau proyek yang ada di Kabupaten Ende khususnya tahun 2019.
Lanjut Yani Kedua Dinas tersebut merupakan SKPD yang masih memiliki Kegiatan tahun 2019 dan sampai saat ini belum selesai di Kerjakan.
” Saya menduga ada orang besar yang membackup kedua kepala Dinas tersebut sehingga sejak bulan Januari meskipun Komisi 2 sudah meminta Kontrak tetapi tidak di serahkan” katanya.
Sementara Sekretaris Komisi 2 DPRD Kabupaten Ende Maksi Deki mengatakan Pihaknya hanya ingin mengetahui Item pekerjaan apa saja yang di kerjakan dan sejauh ini kenapa belum di selesaikan.
Fungsi Pengawasan bukan hanya melihat Fisik atau tampak luar dari Proyek tersebut melainkan juga isi dari pekerjaan.
Sementara kepala Dinas PU Kabupaten Ende Ir.Fransiskis Lewang yang di hubungi Wartawan melalui Hpnya tidak menjawab terkait hal tersebut( Dedi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *