Cegah Virus Corona dan DBD , Personil Polres Ende dan TNI Kerja Bhakti

Ket foto Kapolres Ende dan Dandim 1602 sedang membersihkan Kaca Gereja
Ende suaranusabunga.com –  Personil Gabungan TNI-Polri  menggelar kegiatan kerja bakti Bersama yang di Pimpin Langsung oleh Kapolres Ende AKBP Achmad Muzayin, SIK bersama Dandim 1602/Ende Letkol Inf. Mochamad Fuad Suparlin, S.I.P., M.Tr. (Han).

Kegiatan tersebut dilaksanakan  pada Sabtu (14/3/2020) sekitar pukul 08:00 dan berakir pada Pukul 09.30 Wita di Beberapa Lokasi keramaian  antara lain  Pasar Potulando Ende, Masjid Agung Nurul Hidayah, Gereja Mautapaga,Gereja Syaloom Ende dan Bandara H.Hasan Aroeboesman.

Kegiatan kerja bakti terpadu tersebut dilakukan untuk mencegah adanya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dan juga virus Covid-19 ( Corona).

Kapolres Ende AKBP Achmad Muzayin Sik mengatakan, kegiatan kerja bakti tersebut dilakukan Menanggapi adanya Kejadian Luar Biasa tingkat Nasional yaitu Virus Covid- 19 ( Corona) dan Kejadian Luar Biasa Daerah yaitu  adanya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

“Kami membersihkan selokan air, Membersihkan Kaca dan Juga Bangku dalam Gereja serta kemudian  membersihkan sampah-sampah yang berserakan sekitar lokasi pasar dan Bandara.” Ungkap Kapolres.

Lebih lanjut di jelaskan penyakit DBD bisa timbul karena lingkungan yang kotor, genangan air dan sampah basah disekitar lingkungan sehingga sesuai dengan dengan Surat Telegram Kapolri Nomor : STR/121/III/PAM.3./2020 Tanggal 13 Maret 2020 tentang Deteksi Giat Kerja Bakti secara Masif berkaitan Wabah Virus Corona maka Personil Polres Ende dan TNI melakukan Kerja Bhakti.

Sementara  Dandim 1602/Ende Letkol Inf. Mochamad Fuad Suparlin, S.I.P., M.Tr. (Han) Mengajak seluruh masyarakat di wilayah Kabupaten Ende supaya bisa menerapkan pola hidup sehat dan bersih.

Dandim juga meminta kepada Masyarakat supaya dapat memperhatikan kebersihan lingkungan masing-masing agar terhindar dari penyebaran penyakit DBD dan virus corona. (Dedi wolo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *