Atasi Sampah , Kepala Bandara Minta Dukungan Pemda Ende

Ende suaranusabunga.com – Hampir setiap Tahun sampah masih menjadi Persoalan utama di Bandara H.Hasan Aroeboesman Ende oleh karena itu Dukungan Pemerintah Daerah sangat penting untuk mengatasi persoalan tersebut.
Kepada Wartawan di Kantornya saat memantau Tumpukan sampah di saluran dalam areal Bandara , Kepala Bandara Muhamad Auriyadin Saleh mengatakan setiap tahun sampah masih menjadi Persoalan Utama di Banda H.Hasan Aroeboesman Ende  karena jika Airnya penuh di dalam saluran maka Sampah akan berhamburan ke Areal Bandara.
Sampah yang masuk ke Bandara katanya kebanyakan sampah Rumah tangga seperti Kulkas,Box ikan, sampah Plastik dan juga batang pisang.
” Kami berharap persoalan sampah harus di jadikan sebagai persoalan bersama karena memang jika di biarkan bisa membahayakan Penerbangan” tegas Auriyadin Saleh.
Persoalan lain adalah Saluran yang berada di dalam Areal Bandara saat ini adalah Aset Pemda sehingga kami tidak bisa melakukan perbaikan karena secara regulasi kami di salahkan.
Dirinya berharap jika saluran tidak di serahkan pengelolaan kepada Pihak Bandara maka untuk menghindari Sampah masuk ke Bandara di sarankan agar di buat penyangga di Hulu atau di buat sistem pengelolaan Sampah dan sampah langsung di Angkut oleh Dinas Kebersihan.
Saat Rapat Dengar Pendapat ( RDP) dengan DPRD beberapa waktu lalu kata Auriyadin Saleh memang ada signal bahwa saluran akan di serahkan ke Pihak Bandara tetapi belum ada keputusan yang mengikat sehingga sampai saat ini jika musim Hujan dan banyak Sampah pihak Bandara yang bisa membersihkan karena sedimen Lumpur sudah sangat tebal yang berdampak pada ketinggian  Saluran berkurang. ( Dedi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *