Imapelma -Ende Rayakan Dies Natalis KE-14 

Ende suaranusabunga.com – Ikatan Mahasiswa Pelajar Manggarai (Imapelma)- Ende Kamis 5/3 merayakan Pesta  Dies Natalis Ke- 14 di Awali dengan Ibadat Syukuran.
Imapelma merupakan salah satu organisasi lokal yang berada di kota Ende dan selalu mempertahankan Eksistensinya untuk memperjuangkan semangat kebersamaan dan persaudaraan sebagai jawaban atas amanat spirit perjuangaannnya yaitu “Muku Ca Pu’u Neka Woleng Curup, Teu Ca Ambong Neka Woleng Lako”.
Perayaan Dies Natalis Ke-14 berlangsung di rumah Ibu Penasehat dan di ikuti oleh semua anggota Imapelma-Ende.
Setelah Perayaan ibadat syukur di lanjutkan dengan  pemotongan Kue ulang tahun sebagai simbol Kejayaan Imapelma-Ende.
Untuk diketahui Imapelma-Ende didirikan pada tanggal 05 Maret 2006 dengan mengusung tema “Bersatu Untuk Mewujudkan Harapan dan Impian Bersama”.
Dalam momentum Dies Natalis yang ke 14 ini, tentunya Imapelma bersama-sama merefleksi, terhadap jalan panjang dan sepak terjang perhimpunan, sebagai organisasi social Kemahasiswaan yang selalu melahirkan kader-kader setiap tahun, Imapelma selalu berkomitmen untuk melakukan pengkaderan, demi masa depan Imapelma maupun masa depan Nusa dan Bangsa.
Demikian disampaikan Amandus Abu, Ketua Imapelma-Ende Periode 2019/2020, Kamis (05/03/2020) dalam sambutannya, diacara Dies Natalis ke 14, di Ende.
“Masa Lampau Imapelma adalah, sebuah Historis yang sungguh Indah tidak untuk dilupakan dan selalu dikenangkan dari masa kemasa.
Hal ini para alumni dan senior telah bersusah payah untuk berjuang, serta memberikan yang terbaik dari apa yang mereka miliki dalam menjaga marwah perhimpunan, hingga saat ini,”tutur  Man sapaan Amandus.
Menurut Aman, diusianya yang ke 14 Imapelma sebagai organisasi social, akan terus berjalan maju, dan selalu melahirkan kader yang siap memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Manggarai dan masyrakat Ende serta bangsa Indonesia secara keseluruhan.
“Mari kita memaknai sejarah perhimpunan dengan bersama-sama bergandengan tangan, berproses dan merajut masa depan kita bersama demi kemajuan Imapelma.
Kemarin adalah sejarah, hari ini memperkuat persatuan dan memantapkan sejarah dan hari esok adalah harapan dan impian kita bersama.”Jelas Aman
Sementara Penasehat Imapelma-Ende Dr.Dra Imaculata Fatima Pampe, M.M.A dalam sambutannya mengatakan  perjalanan panjangnya tentu banyak tantangan, namun yang menarik buat saya bahwa sampai saat ini Imapelma masih eksis, di karenakan adanya komitmen di dalam diri para pengurusnya.
“Saya sangat bangga selama ini  dimana-mana selalu mengatakan belajar berorganisasi itu mulai dari kelompok-kelompok kecil, kita jangan menunggu kelompok besar untuk menjadi pemimpin, tetapi kita harus belajar dari kelompok kecil.
Dari kelompok kecil itu sudah banyak melahirkan kader-kader pemimpin, bahkan ada yang sudah menjadi pemimpin besar secara nasional,” Kata Ibu Ima.
Dirinya berharap kedepanya Imapelma harus komitmen, kemudian juga harus memiliki keyakinan tidak hanya mengejar terhadap hal-hal duniawi, tetapi juga kita harus mengimani kepada Tuhan, lalu kita mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Ketika kita sadar bahwa kita milik Tuhan, maka tidak ada satupun hal yang salah yang kita lakukan, karena kita takut kepada Tuhan.
“Teruslah  melakukan proses pembelajaran, karena tidak ada yang sempurna di dunia ini. Terus kita belajar-belajar dan belajar. Belajar itu harus cari kepada orang-orang yang sudah mengerti tentang organisasi, tentang bagaiman kita bisa bernegosiasi serta bagaiaman kita membentuk kehidupan masyarakats social.
Harapan besar bahwa Imapelma tidak hanya berhenti di usia yang ke-14, tetap  eksis dengan yang pertama tadi adalah harus berlandaskan pada Tuhan yang kedua harus berkomitmen dan yang ketiga bahwa kita harus disiplin, serta terbuka dengan segala bentuk kritikan, karena tidak ada yang sempurna lalu itu kita harus bisa terima, maka semuanya akan berjalan dengan baik. Tim/AA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *