Dalam Rangka HUT Kodam IX/Udayana ke 62, Kodim 1602/Ende Gelar Karya Bhakti

Ende suaranusabunga.com- Dalam rangka HUT Kodam IX/Udayana ke-62 di wilayah Kodim 1602/Ende menggelar kegiatan Karya Bhakti Pembersihan Pantai.
Kegiatan diselenggarakan Kamis(2/5/2019) pagi sekitar pukul 08.00 wita dan di pusatkan di pantai Nanganesa, Kecamatan Ndona, Kabupaten Ende.
Kegiatan tersebut diikuti oleh anggota Kodim 1602/Ende, anggota Polres Ende, Brimob Ende, Persit KCK Cabang XIII Ende, Dinas Kesehatan Kab. Ende, Dinas Lingkungan hidup Kab. Ende dan Siswa-siswi SDN 04 Wolowona.
Dandim 1602/Ende Letkol Inf Mochamad Fuad Suparlin, S.I.P.,M.Tr (Han) melalui Kasdim 1602/Ende Mayor Inf I Made Rastina, S.Sos menyampaikan tujuan diadakannya pembersihan pantai ini, selain dalam rangka HUT Kodam IX/Udayana ke-62 kegiatan ini juga bertujuan untuk melestarikan kebersihan pantai dari sampah-sampah yang berserakan terutama sampah plastik dan beliau juga berharap pelaksanaan kegiatan ini bisa berkelanjutan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan dan untuk tidak membuang sampah sembarangan terutama pada areal pantai.
Kegiatan karya bhakti tersebut sangat disambut baik oleh warga sekitar karena kegiatan tersebut bisa berdampak positif terhadap lingkungan serta menumbuhkan kesadaran untuk tidak membuang sampah sembarangan. (pendim ende/ded)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *