Ribuan Warga Kota Ende Ramaikan  Acara Milenial Road Safety Festival 2019

Ende suaranusabunga.com- Ribuan Warga kota Ende dari berbagai kelompok baik  pelajar,orang tua dan instansi Pemerintah sabtu 2/2 ikut meramaikan acara Milenial Road Safety Festival yang  bertempat di jalan Eltari Ende.
Acara yang dimulai sekitar pukul 05.30  WITA dan berakhir pada pukul 09.00 WITA juga di hadiri Bupati Ende Marselinus YW Petu dan wakil Bupati Ende Djafar Achmad, Kapolres Ende AKBP Achmat Muzayin serta Forkompinda kabupaten Ende.
Acara di mulai dengan Gerak Jalan Sehat yang di lepas oleh Bupati Ende kemudian di lanjutkan dengan senam sehat yang di pandu Polwan Polres Ende berlangsung meriah.
Selain senam sehat dan senam moderen pada acara Milenial Road Safety Festival tersebut juga di lakukan pembagian Door prize di mana para peserta di berikan pertanyaan dan di akiri dengan Simulasi tertib Berlalu Lintas.
Bupati Ende Marselinus YW Petu dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Kepolisian Resort Ende yang mengadakan acara ini, dan berharap acara ini bisa berguna dan memberi manfaat positif bagi warga masyarakat kabupaten Ende terutama generasi Milenial yang menjadi sasaran kegiatan ini.
” Melalui kegiatan ini ,kita semua khususnya generasi milenial harus berani berkomitmen untuk menjadi pelopor tertib lalulintas” kata Marsel Petu.
Dikatakan keamanan, keselamatan, dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas merupakan persoalan yang kompleks dan ini, tambahnya, tidak bisa ditangani oleh Polisi Lalu Lintas sendiri melainkan harus ada kolaborasi peran antar semua pemangku kepentingan untuk menemukan akar dan memberikan solusi tepat agar persoalan laka lantas bisa teratasi.
” Harapan kita kasus Lakalantas lantas yang masih terjadi khususnya yang menimpa kaum milenial secara bertahap berkurang,bila perlu hilang dari bumi Kelimutu kota Pancasila.
Bupati Marsel juga memberikan apresiasi kepada panitia Penyelenggara yang menggelar acara dan berharap bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat terutama kaum milenial untuk dalam semangat kebersamaan membangun kesadaran , kepekaan, kepedulian dan tanggung jawab moril serta berkomitmen menjadikan diri pribadi sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas.
” Harapan saya tidak berlebih kita berkomitmen untuk menjadikan Ende sebagai kabupaten tertib berlalulintas dan menjadikan Ende sebagai barometer bagi kabupaten lain” pungkasnya sambil menambahkan, asal memiliki komitmen bersama.
Sementara Kapolres Ende AKBP Achmat Muzayin mengatakan kegiatan Milenial Road Safety Festival di laksanakan serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia dimana awalnya di NTT dan di Papua Barat dan sementara di NTT dilaksanakan di Polres masing-masing.
Dijelaskan tujuan yang ingin dicapai dengan kegiatan Milenial Road Safety Festival adalah meminimalisir atau menghilangkan angka lakalantas dimana yang paling dominan yakni dari kaum Milenial.
” Kita lakukan agar angka kecelakaan bisa ditekan,karena kebanyakan korban adalah kaum milenial yang berumur 17 Tahun hingga 35 tahun” kata Achmad Muzayin.
Untuk tahun 2018 kata Kapolres kecelakaan lalu lintas secara Nasional mencapai 107.969 kasus kecelakaan dan di dominasi oleh kaum Milenial sebanyak 56,66 % dan secara khusus untu pelajar dan mahasiswa sebanyak 24,43 % ,Sementara itu kabupaten Ende sendiri pada tahun 2018 tercatat sebanyak 53 kasus,28 orang meninggal dunia,luka berat 21 luka ringan 57 orang dengan kerugian material mencapai Rp.72 juta.Dari data ini yang dialami generasi milenial sebanyak 30 kasus lakalantas.
” Kita terus sosialisasi kegiatan ini dan akan mengamankan mereka yang kebut- kebutan serta menggunaan knalpot racing” tegas Kapolres Muszayin.
Milenial Road Safety Festival dimulai 2 Pebruari dan akan berakhir pada 31 Maret 2019 mendatang.
Untuk di ketahui Kegiatan Milenial Road Safety Festival tingkat Kabupaten Ende begitu meriah karena selain pejabat BUMN, BUMD,Pimpinan OPD juga di ikuti pelajar mulai dari SD,SMP, SMA/SMK serta perguruan tinggi juga di hibur Marciing band SMAN 1 dan SMPN 1 Ende.( dedi wolo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *