Adeodata Tridecima Gandeng KIPMP NTT Bangun Ekonomi Perdayakan Perempuan Desmigran

Ende snb.com- Sebuah Keluarga yang utuh dan Hermonis akan terlihat ketika Dapur Rumah Tangga terlihat ngepul.
Kondisi hari ini masih banyak keluarga yang rata-rata perekonomian jauh di bawah standar sehingga sebagai orang Ende sosok Adeodata Meskipun hidup di rantau tetapi dirinya mempunyai kepedulian bagaimana Mengembangkan Perekonomian Kaum perempuan di Ende khususnya juga di Pulau Flores Umumnya.
Kepada Wartawan di Susteran Cij Ende Adeodata Tridecima menjelaskan saat ini sudah ada  Kelompok Binaan dari Koalisi Insan Peduli Migran Perantau (KIPMP) NTT sehingga dirinya mempunyai Komitmen yang sama untuk menggandeng 4 kelompok Dampingan di Nagekeo 9 Dasawisma di Keo Tengah guna meningkatkan Perekonomian Kaum Perempuan.
Dirinya berharap kedepan kerjasama untuk membangun misi kaum perempuan dalam mengembangkan perekonomian keluarga terus di bangun.
Sementara Koordinator Bidang Istri dan anak-anak Migran KIPMP NTT Sr Venantin CIJ menjelaskan saat ini ada kelompok Ibu-ibu yang suaminya merantau ke Malaysia yang di Dampingi olej KIPMP.
untuk menghidupkan perekonomian ibu dan anak-anak Desmigran  tersebut KIPMP mengembangkan Usaha Tenun.
Saat ini usaha Tenun tersebut di rasakan sangat tidak mencukupi kebutuhan keluarga oleh karena itu dirinya sangat berterimakasih kepada Ibu Adeodata Tridecima yang mau bersama KIPMP mengenbangkan Usaha tenun tersebut sehingga kehidupan keluarga bisa sedikit di perbaiki dan anak-anak bisa mendapatkan pendidikan yang layak. ( dedi wolo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *