Polres Flotim Musnahkan 925 Lites Miras dan 305 Bungkus Makanan Kedaluarsa.

Larantuka Suaranusabunga.com- Kepolisian Resor (Polres) Flotim Rabu 4/6 menggelar Apel Pemusnahan Barang Bukti (BB) Hasil Operasi Pekat Turangga 2017 dan Operasi Ketupat Turangga 2018.
Pemusnahan tersebut berdasarkan Surat Perintah Pemusmahan dan Benda Sitaan No SP.Sita/01/VII/ 2018 Res Narkoba tanggal 04 Juli 2018.
Kapolres Flotim AKBP Arry Vaviriyantho S.IK.Msi mengatakan Pemusnahan BB Miras dan Makanan kedaluarsa merupakan Wujud Kinerja Polri dalam menyelamatkan Generasi Penerus Bangsa.
Lanjut Kapolres Arry Efek yang timbul akibat mengkonsumsi Miras maupun makanan kedaluarsa tersebut bukan di rasakan saat ini tetapi di masa depan hal itulah yang harus di selamatkan.
Selain pemusnahan Miras, pada kesempatan itu juga di lakukan Pemusnahan bahan makanan kadaluarsa yang disita kepolisian, bekerja sama dengan Disperindag dan Dinkes antara lain permen, susu, dan makanan kering lainnya.

Lanjut Kapolres Arri berdasarkan analisa kejahatan yang ditangani kepolisian,miras lokal dominan menjadi pemicu tindakan kejahatan di Flotim seperti  penganiayaan, pengeroyokan, kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT, dan berbagai bentuk gangguan kamtibmas lainnya.

Sangat sedikit gangguan kamtibmas disebabkan oleh minuman yang didatangkan dari luar, Miras lokal tetap dominan memicu gangguan kamtibmas.

Dirinya menilai masyarakat membutuhkan kepastian hukum terkait minuman keras di Flores Timur, untuk menemukan solusi terhadap masalah miras.

Disatu sisi mengonsumsi miras melanggar hukum dan merugikan masyarakat tapi di sisi lain miras diperlukan untuk menunjang kegiatan budaya.

Karena itu demi kemanusiaan perlu kajian ilmiah meneliti dampak miras lokal ini bagi kesehatan sehingga dirinya mendorong pemerintah segera membuat perda tentang miras.

“Kita tidak menyalahkan Pemda terlambat, Semua butuh proses, cuman terlalu lama. Masyarakat butuh kepastian,” kata Kapolres Arri.

Hadir saat apel Pemusnahan Wakil Bupati Flotim Agustinus Payong Boli SH, Dandim 1624 Flotim Letkol Infantri Komang Agus Maha Putra S.sos, Ketua PN Flotim Setyo Yoga Siswantoro, Perwakilan Kejaksaan, Wakapolres Flotim Kompol Putra Gede Yasa, Perwakilan Dinkes, Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat dan Bhayangkari Cabang Flotim ( dedi wolo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *