Ada Apa ? Komisioner PANWASLU Ende Tertutup Soal Perkembangan Penanganan Kasus Dugaan Money Politik

Ende Suaranusabunga.com- Di saat Publik ingin mengetahui sejauh mana Perkembangan Penanganan Kasus Dugaan Money Politik yang di lakukan Oleh Paket MJ di Desa Ndito Kecamatan Detusuko Kabupaten Ende 12/6 lalu yang di Laporkan oleh Yohanes Woda Moda tanggal 14/6,  Hari ini 18/6 Komisioner PANWASLU tidak mau di temui wartawan tanpa ada  penjelasan lebih detail.
Sejumlah media yang hendak mengkonfirmasi perkembangan kasus Dugaan Money Politik  antara lain suaranusabunga.com,Kabarrakyat.id, Teropongntt.com,Floreseditorial dan Harian Timex tiba-tiba di sampaikan oleh Anggota Polres Ende yang  berjaga di Sekretariat PANWASLU “Mohon maaf Komisioner PANWASLU saat ini tidak bisa di Temui”.
Titus Tibo SH yang di mintai Komentarnya terkait Penolakan oleh Komisioner untuk bertemu dengan Wartawan sore tadi mengatakan tidak ada alasan bagi PANWASLU untuk tidak menjelaskan kepada Publik terkait perkembangan penanganan kasus.
“Saya minta PANWASLU  harus memberi tahu publik lewat media tentang perkembangan penanganan.
Perkembangan penangan yang di maksud adalah  apakah terlapor sudah diperiksa belum,Periksaanya dimana, dan sudah berapa orang yang di minta klarifikasi tanpa Perlu sampaikan hasil atau materi pemeriksaan.
Jika Komisioner PANWASLU sudah tidak mau bertemu wartawan maka kesannya ada yang di tutupi sehingga Wajar jika publik patut curiga Independensi PANWASLU di ragukan.
Lanjut Titus Tibo  Perkembangan penangan kasus masuk dalam kategori informasi publik bukan rahasia Negara, Sehingga apabila perkembangan tdk disampailan ke publik jelas melanggar Etika. (dedi wolo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *